Mutiara Hari Ini

Akan tetapi orang-orang yang bertakwa kepada Tuhan-nya bagi mereka surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya sebagai tempat tinggal (anugerah) dari sisi Allah. Dan apa yang di sisi Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yang berbakti. (3:198)

Minggu, 02 Januari 2011

Bentuk syukurku pada-Mu



Assalamu’alaikum semuanya.. Alhamdulillah, akhirnya blog ini selesai juga. Walaupun banyak sendat-sendat dalam proses pembuatannya, tapi dengan penuh perjuangan Allah memudahkannya juga. Bahagianya amboo =D. Namanya juga pemula, mungkin belum se-expert orang2 yang sudah expert. Tulisannya masih ga beraturan, loncat-loncat, atau mungkin ga dimengerti sama sekali. Haha, ya sudahlah. Yang penting ikhtiar ^^.

Sebenarnya, pengen punya blog udah lama banget. Karena kesibukan atau mungkin karena kemalasan akhirnya tertunda. Setelah memasuki dunia ko as, aku merasa lebih santai daripada S1. Buktinya aku bisa tidur 13 jam. (Iih, parah banget kannn). Mangkanya daripada kaya beruang yang tidur melulu mending cari aktivitas lain yang lebih produktif, seperti ini aku pikir. Jadilah, Alhamdulillah Jadi deh.. Oh ya, sangat berterima kasih kepada Intan Risna yang sudah membantu banyak dalam proses pembuatan, kepada Angghea Rahcmawati dalam berbagi ilmu, dan teman sejawat lain yang membantu baik langsung maupun ga langsung. Jazakumullah khairan katsiraan buat kalian..


Ngomong-ngomong hibernasi. Selama ko as, aku merasa lebih banyak hibernasi dari biasanya. Emang sih, sejak aku SMA aku yang paling banyak tidur daripada teman sekelasku. Buktinya, jam 8 malam selalu terkapar. Dan itu terjadi terus menerus sampai S1. Anehnya, aku sama sekali ga bisa merubah kebiasaan itu. Bahkan, ketika aku sudah menjadi seorang dokter muda (ko as) kebiasaan itu lebih buruk lagi. Tidur >10 jam sudah menjadi makanan mingguanku. Ya Allah, apa aku memang ditakdirkan menjadi putri tidur yah. Sedih banget. T.T

Selain tidur yang sangat dan sangat berlebihan, entah kenapa sejak ko as kebiasaan buruk ini mulai terulang kembali. Apa itu? Tadddaaaa... nonton drama korea sampai berlebay-lebay. Pengennya, kalau nonton film, ya harus sampai tamat. Pernah lho, aku ga tidur semalaman karena nonton drama yang 28 episod. Parah banget kan. Dan itupun ga sekali atau dua kali tapi berkali-kali. Astaghfirullahal ‘azim. Sangat membuang waktu dengan percuma kan? Penyesalan selalu datang di akhir memang.

Satu hal lagi yang sia-sia yang pernah aku lakukan.. Main games sampai jam 4 subuh!! Ck,ck,ck.. Nana!! Yang aku bingungkan, kenapa semuanya terjadi sejak aku ko as. Apa memang ko as sesantai itu? Sampai-sampai aku bisa melakukan ini dan itu. Atau sebagai balas dendam setelah berlelah-lelah di RSHS? Mm, sepertinya ko as ga secapek itu deh. Tapi apa memang karena ga ada amanah lagi ya? Memang, sampai sekarang aku belum ngementor lagi. Syuro’ DKM juga jarang karena susah ngumpulnya. Ga matching waktunyalah. Trus, hari-hari hanya dihiasi kegiatan kepanitraan seperti BST, CRS, dan CSS. Yah, mungkin saja karena banyaknya waktu luang aku pikir.

Nah, disaat mau ujian aku mulai merasa cemas. Apakah targetan aku mendapat A bisa tercapai dengan usaha yang sangat tidak maksimal? Tentu, logika pun dengan mudahnya menjawab.. Ga akan berhasil Na. Namun, apa yang tejadi dan aku pun tidak menyangka sama sekali. Setelah melewati 3 bagian, Obgyn/Kandungan, Mata, dan Gigi&Mulut, nilai aku semuanya A. Ah, ga mungkin. Tapi memang itulah adanya. Pastinya bukan karena aku pintar atau jenius, tapi mungkin hanya karena kebetulan dan keberuntungan aku bisa mendapat nilai yang sebaik itu. Dan satu hal lagi, yang aku rasakan. Allah masih sayang sama aku. Alhamdulillah.. Terima kasih Ya Allah.

Dari sinilah aku mulai merenung. Kenapa ya di saat aku melakukan kemaksiatan, Allah masih ngasih yang terbaik. Kasus Mini C-EX (ujian di ko as) selalu dapet kasus yang aku pelajari. Ga tangung-tangung, semua bagian yang aku lalui dapet A. Ya Allah, aku malu dengan diriku sendiri. Aku malu padaMu Ya Rabbi. Nikmat manakah yang engkau dustakan? Ga ada ya Allah. Ga ada. Akhirnya aku sadar, aku ga boleh terus-terusan begini. Aku harus berubah. Aku ingin seperti aku yang dulu, ketika aku begitu susah mencari waktu untuk berleha-leha. Aku ingin seperti dulu yang merasa nikmat dalam berjuang dan berlelah-lelah dalam berdakwah. Aku ingin kembali ke masa itu.. masa dimana aku merasa dekat dengan-Mu.




Mulai sekarang, aku harus banyak-banyak bersyukur. Dan bentuk syukurku adalah selalu melakukan yang terbaik agar selalu dekat dengan Allah. Salah satunya, ya dengan ini. Harapannya, biar bisa bermanfaat bagi sesama.. Biar ga hibernasi lagi abis isya.. Biar ga ketagihan nonton lagi ampe ga tidur.. Biar waktu lebih berarti.. Semoga Allah memudahkan niat ini. Semoga nikmat Allah terus bertambah. Dan pengennya dapet A-nya ga stagnan sampai disini, tapi terus  di setiap bagian. Haha. Amiiinnn..  ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar